Memback Up Data Vivo Ke Asus Rog Phone 3 Pelanggan [LPKS INDOGSM]


A.Pendahuluan
a.pengertian

di dunia teknologi informasi ada istilah “backup”, yaitu proses pencadangan dengan cara menyalin data sehingga dapat digunakan kembali apabila terjadi kerusakan atau kehilangan. Oleh karena itu, disiplin dalam melakukan backup data

b.latar belakang
karena customer kemaren yang memback uo kan ho nya datang lagi dan ingin memback up data (wa,foto,vidio,dan nomer kontak) dan semuanya itu 60GB ,hp vivo ke hp asus rog phone 3. karena hp yang sebelumnya saya yang menyelesaikan jadi ms ibnu menyuruh saya untuk menyelesaikannya

B.Maksud Dan Tujuan
memindahkan data-data pada ponsel

C.Batasan Dan Ruang Lingkup Pekerjaan
Memback Up Data Vivo Ke Asus Rog Phone 3 Pelanggan

D.Target Dan Hasil Yang Diharapkan
data yang saya back up sesuai dengan keinginan pelanggan

E.Alat Dan Bahan
USB Type C
Laptop
Ponsel
Kabel Data double Type C

F.Target Waktu
08.00-18.00

G.Tahapan Pelaksanaan
- yang pertama saya lakuan adalah memeriksa jumlah data yang saya back up ini
- setelah saya periksa ternjata total nya ada 60 GB
- setelah itu saya mulai memback Up foto terlebih dahulu dan karena jumlah fotonya ada puluhan ribu - jadi saya memindahkan dari ponsel lama ke laptop dan baru ke ponsel baru itu 1000 foto sekali kirim,karena jika langsung laptop saya tidak kuat
- setelah fotonya selesai saya pindahkan ke ponsel baru saya lanjut memindahkan data vidio dan disini - vidionya hanya berjumlah sekitar 1200-an jadi saya membagi menjadi dua
- setelah data foto dan vidio saya pindahkan ke ponsel yang baru saya lanjut memindahkan nomer kontak dengan cara mengeksport nya menjadikan ke dalam bentuk file
- setelah itu saya mencadangkan chat wa-nya menggunakan email dan saya pindahan ke ponsel yang baru

H.Temuan Masalah Serta Cara Penyelesaian Masalahnya
pada saat saya mencoba memaksakan memindahkan semua vidionya itu malah eror dan vidionya hilang solusinya saya mendownload aplikasi di playstore yaitu dumpster apk itu bisa kita gunakan untuk mencari foto vidio dan musik yang tidak sengaja kalian hapus ataupun sengaja kalian hapus

I.Kesimpulan
jadi back up ini biasa dilakukan saat kalian ingin memindahkan data data baik itu penting atau tidak ke 
hp atau laptop ke hp dan laptop yang lain

J.Referensi
-



secara berkala harus menjadi perhatian pelaku usaha.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url