Memperbaiki Oppo A3s Yang Mati Total [LPKS INDOGSM]


A.Pendahuluan
a.pengertian

Sebelum kita membahas cara mengatasi HP mati total tidak bisa dicas, terlebih dahulu kita kenali apa saja penyebabnya. Ada dua penyebab HP bisa mati total, yakni kerusakan komponen seperti overheat, usia, atau kerusakan fisik, dan kerusakan sistem seperti adanya virus, salah install aplikasi, atau salah perbaikan. Nah, kenapa HP tiba-tiba mati dan tidak bisa dinyalakan lagi?

b.latar belakang
karena ada customer yang ingin menservice hp menurut informasi dari pemilik hp hp tersebut tiba tiba mati dan tidak bisa di cas lagi dan katanya hp tersebut mati total

B.Maksud Dan Tujuan
memperbaiki handphone yang mati Total

C.Batasan Dan Ruang Lingkup Pekerjaan
Memperbaiki HP

D.Target Dan Hasil Yang Diharapkan
hp bisa digunakan seperti semula

E.Alat Dan Bahan
obeng service
PSU (Power Supply)
Battery baru
Konektor cas baru

F.Target Waktu
08.00-16.00

G.Tahapan Pelaksanaan
- yang pertama kali saya lakukan adalah memeriksa kondisi baterry apakah masih normal atau tidak jadi saya coba memerikasa battry dengan PSU dan pada PSU ternyata baterry tersebut sudah tidak layak untuk digunakan lagi karena sudah termakan usia
- pada saat saya coba memeriksa menggunakan PSU ternyata konektor charger nya juga sudah loss atau sudah tak layak pakai lagi setelah saya bertanya ke mas ibnu katanya kerusakan nya hanya pada dua komponen ini saja dan saya coba ganti
- tahapan pertama lepaskan backdoor hp tersebut selanjutnya kalian lepaskan body mesin atsa kalian lepaskan battery nya dan sebelum kalian pasang battery nya kaian lepaskan flexible konektornya
- selanjutnya kalian lepaskan pelindung body bawah dan kalian lepaskan konektornya kalian ganti dengan yang baru
- selanjutnya baru pasang batterynya dan pasang lagi kedua body pelindung mesinnya selanjutnya kalian pasang lagi backdoornya dan selesai

H.Temuan Masalah Serta Cara Penyelesaian Masalahnya
-

I.Kesimpulan
pada proses ini saja jadi bisa mengatasi jika suatu saat saya membuka sendiri dervice senter dan ini memberi saya pelajaran utuk mencari solusi pada suatu masalah

J.Referensi
-
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url