Menservice Mi Bootlop Atau Hang Logo [LPKS INDOGSM]


A.Pendahuluan

a.pengertian
    Bootloop adalah keadaan ketika ponsel tidak dapat masuk ke sistem dan berhenti berproses. Hal tersebut banyak terjadi pada pengguna smartphone. Bootloop diambil dari kata bahasa Inggris 'boot' dan 'loop'. Boot sering diartikan suatu keadaan di mana ponsel bersiap untuk menyala secara sempurna.

b.latar belakan
karena ada customer yang mengeluhkan keadaan ponselnya yang terus terusan hang di logo atau bootloop

B.Maksud Dan Tujuan
memperbaiki ponsel customer supaya tidak bootloop lagi dan bisa masuk ke menu

C.Batasan Dan Ruang Lingkup Pekerjaan
memperbaiki ponsel Xiomi Yang Hang Logo atau BootloopD.Target Dan Hasil Yang Diharapkan
ponsel bisa masuk ke menu dan tidak eror lagi atau hang pada logo lagi

E.Alat Dan Bahan
Ponsel
Obeng Service Ponsel
baterry baru+ori

F.Target Waktu

08.00-16.00

G.Tahapan Pelaksanaan
- yang pertama seperti biasa matikan terlebih dahulu ponselnya kemudian masuk ke mode recovery ternyata ponsel tidak mau masuk ke mode recovery
- selanjutnya saya tanya ke mas ibnu dan dia menyuruh saya untuk mengecek kondisi batterynya
- setelah itu saya lepaskan backdoor dan bodynya
- kemudian saya coba isi daya batterynya dan saya cob hidupkan lagi ponselnya tapi ternyata ponsel masih hang pada logo dan setelah itu saya melepaskan batterynya dan mulai mengeceknya menggunakan multimetter
- dan pada saat saya cek menggunakan multimeter ternyata voltase batterynay sudah lemah dan harus diganti dengan yang baru
- kemudian saya ganti dengan battery yang baru dan saya rekomendasikan untuk membeli battery yang ori jangan yang kw
- setelah battery terpasang sebelum memasang body dan backdoornya saya cek dulu apakah ponsel bisa masuk ke menu
- kemudian setelah saya hidupkan ponselnya akhirnya ponselnya mau masuk ke menu dan setelah masuk ternyata ponsel tersebut sudah ada yang mengotak atik atau sudah ada yang mencoba memperbaiki dengan cara membypass atua yang lainnya dan pada akhirnya eror

H.Temuan Masalah Serta Cara Penyelesaian Masalahnya
pada saay melepaskan batterynya karena sebelumnya batterynya belum pernah di lepas batterynya masih terlem kuat karena melepaskan battery itu harus berhati hati jika bocor atau tertusuk bisa saja meledak atau terbakar

I.Kesimpulan
jadi bootloop adalah suatu masalah pada ponsel yang berbentuk hang pada logo biasanya sebabnya dikarnakan proded flash yang belum selesai,proses bypass yang salah dan batterynya bermasalah atau sudah lemah,bisa juga ini terjadi karena keteledoran sang teknisi sebelumnya 

J.Referensi
-

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url