Memindahkan Data & Memback Up Data Asus Rog Phone 3 Ke Asus Rog Phone 5 [LPKS INDOGSM]


A.Pendahuluan
a.pengertian

di dunia teknologi informasi ada istilah “backup”, yaitu proses pencadangan dengan cara menyalin data sehingga dapat digunakan kembali apabila terjadi kerusakan atau kehilangan. Oleh karena itu, disiplin dalam melakukan backup data secara berkala harus menjadi perhatian pelaku usaha.

b.latar belakang
karena ada cutomer yang ingin memback up datanya dan memindahkanya e hp yang baru dan di sini saya di suruh mas ibnu untuk memback up nya

B.Maksud Dan Tujuan
memindahkan data dan memback up data ponsel lama ke ponsel baru

C.Batasan Dan Ruang Lingkup Pekerjaan
Memindahkan dan Memback Up Data

D.Target Dan Hasil Yang Diharapkan
data bisa terback up sesuai waktu yang sudah di estimasikan

E.Alat Dan Bahan
Usb Tap c
Laptop

F.Target Waktu
16.00-19.00

G.Tahapan Pelaksanaan
- yang pertama saya perikas jumlah data yang ingin di back up dan setelah saya periksa datanya ada sekitar 90GB an itu melungkupi data WA data Vidio,Foto,Data Kontak Telepon,
- setelah saya tahu jumlah nya saya memilih memback up atau memindah datanya menggunaka laptop dan USB Tap C
- selanjutnya karena jumlah data 70.000 file nya dan tidak bisa langsung di back Up jadi saya memback up nya 1.000 file nya
- setelah itu saya memback up wa nya dan saya memback up nomer kontak nya menggunakan google drive
- dan pada pukul 19.00 data selesai terback up karena datanya terlalu banyak dan mas ibnu menyuruh saya melanjutkan besok pagi

H.Temuan Masalah Serta Cara Penyelesaian Masalahnya
- saat memback up data laptop saya sempat macet macet karena jumlah nya sampai ribuan

I.Kesimpulan
memindahkan data bisa kita lakukan menggunakan laptop atau hardisk jika jumlah data sudah 10 gb ke atas dan memback up data kita bisa menggunakan google driver atau yang lainnya

J.Referensi
- mas ibnu
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url