LCD Proble Ways Jumper Solution Redmi 10X 4G [LPKS INDOGSM]


A.Pendahuluan
a.pengertian

Pengertian skema adalah suatu bentuk rancangan atau kerangka secara garis besar yang memuat gambaran umum tentang bagaimana suatu tujuan dapat dicapai. Skema tidak menjelaskan rencana secara terperinci dan skema biasanya berbentuk tidak terlalu formal

b.latar belakang
karena kami sudah selesai mempelajari jalur on off dan volume.jadi selanjutnya kami diberi tugas mas dodik untuk mentrace jalur LCD pada ponsel dengan type yang berbeda tiap orangnya

B.Maksud Dan Tujuan
supaya bisa faham dalam membaca skema dan membuat jalur pada skema ponsel

C.Batasan Dan Ruang Lingkup Pekerjaan
Mentrace Jalur On Off dan Volume Pada Ponsel

D.Target Dan Hasil Yang Diharapkan
traget hari ini adalah mencari skema karen aplikasi ufs room sudah tidak bisa kami gunakan lagi jadi target dan hasil yang diharapkan kami ingin mencari skema ponsel baik skema diagram layout

E.Alat Dan Bahan
Laptop

F.Target Waktu
08.00-16.00

G.Tahapan Pelaksanaan
- pertama setelah saya mengumpulkan tugas mentrace jalur power selanjutnya mas dodo memberi tugas baru yaitu mentrace jalur LCD karena lisensi UFS Room yang saya miliki sudah habis jadi hari ini saya mencari skema dan layout
- selanjutnya saya mengambil screenshoot skema diagram dan saya pindahkan ke corel draw
dan selanjutnya saya mencari skema layout Readmi 10X 4G dan setelah saya cari ternyata tidak ada untuk skema layout redmi 10x hanya ada type redmi yang lama
- setelah itu sekbari saya mencari skema diagram dan layout saya melayani customer service dan bertanya tanya ke mas ibnu tentang apa saja yang haru saya miliki saat ingin menjadi seorang teknisi ponsel dan persiapan saat nanti saya membuka service senter sendiri

H.Temuan Masalah Serta Cara Penyelesaian Masalahnya
masalahnya ada pada layout nya karena saat ingin mentrace jalur skema saya harus memiliki skema diagram dan layout solusinya saya coba cari lagi di googel chroom atau di aplikasi yang sama seperti di UFS room dan jadi hari ini tugas yang di beri mas dodik masih belum bisa saya selesaikan

I.Kesimpulan
skema diagram dan layout bisa mempermudah jika kita ingin mentrace jalur skema pada ponsel mungkin hal ini sangat sulit bagi seorang telnisi pemula saat tidak memiliki kedua hal tersebut tapi beda hal nya bagi teknisi yang sudah jago atau masternya mereka mungkin bisa mentrace tanpa menggunakan ke dua skema itu

J.Referensi
- mas ibnu
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url