Mengganti TouchScreen advan 5SE 4G [LPKS INDOGSM]


A.Pendahuluan
a.pengertian

Layar sentuh (bahasa Inggris touchscreen) adalah sebuah perangkat input komputer yang bekerja dengan adanya sentuhan tampilan layar menggunakan jari atau pena digital. Antarmuka layar sentuh, di mana pengguna mengoperasikan sistem komputer dengan menyentuh gambar atau tulisan di layar itu sendiri, merupakan cara yang paling mudah untuk mengoperasikan komputer dan kini semakin banyak digunakan dalam berbagai aplikasi.

b.latar belakang
karena ada customer servuce yang ingin memperbaiki layar hp nya dan setelah di periksa ternyata flexible toucscreen sudah ada yang konslet jadi saya disuruh untuk mengganti touchscreenya

B.Maksud Dan Tujuan
mengganti touchscreen customer service

C.Batasan Dan Ruang Lingkup Pekerjaan
Mengganti Touchscreen advan 5SE 4G

D.Target Dan Hasil Yang Diharapkan
touchscreen berhasil di ganti

E.Alat Dan Bahan
mika
blower
lem lcd

F.Target Waktu
08.00-16.00

G.Tahapan Pelaksanaan
yang pertama saya panaskan Touchscreennya karena saat ingin menggantinya saya harus melepaskan LCD nya itu akan mempermudah saat ingin melepaskan Toucscreennya setelah di blower saya pisahkan menggunakan mika yang tipis dalam pemisahan ini saya disuruh mas ibnu untuk berhati-hati karena jika asal asalan maka lcdnya juga akan rusak karena terkena mikannya
setelah saya lepas saya tempelkan Touchscreen dengan LCD nya menggunakan lem LCD setelah itu saya lem lagi LCD dan ts nya ke hp nya

H.Temuan Masalah Serta Cara Penyelesaian Masalahnya
- pada saat memisahkan Ts dengan LCD sangat susah karena body hp tersebut sudah rapuh bahkan saat saya meminta bantuan mas ibnu pun masih susah karena body nya sudah lama dan rapuh

I.Kesimpulan
jadi TS adalah Kompnen untuk kita menyentuh layar dan LCD itu berguna untuk menampilkan gambar jadi percuma jika LCD kita baik tapi Touscreennya rusak

J.Referensi
-

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url