Pengertian Etika,Etiket Dan K3 [BLC TELKOM]



A.Pendahuluan
a.Pengertian

apasih etika&etiket itu?
a.Etika(etik)
adalah sebuah konsep dalam teologi sosiologi&ekonomi yang menekankan bahwa kerja keras disiplin&hemat etika juga bisa diartikan karakteristik atau watak kesusilaan dan adat kebiasaan dimana etika berhubungan erat dengan konsep individu atau kelompok



b.Etiket
adalah suatu sikap sopan santun atau tatakrama dan aturan lain yang mengatur hubungan antara kelompok manusia yang beradap dalam berinteraksi dalam masyarakat atau kelompok



dan apasih K3 itu?
a.k3
adalahkeselamatan dan kesehatan kerja yang disingkat k3.k3 adalah melindungi keselamatan dan kesehatan para pekerja dalam menjalankan pekerjaanya.bila semua potensi bahaya telah dikendalikan dan memenuhi batas standar aman,maka akan memberikan kontribusi terciptanya kondisi lingkungan kerja yang aman,sehat,dan proses produksi kerja menjadi lancar.

B.Latar Belakang Masalah
karna keselamatan dan kesehatan kerja(k3)merupakan hal yang penting dalam bekerja supaya tidak terjadi kecelakaan dan kerugian dalam bekerja

C.Maksud&Tujuan
melindungi dan menjamin keselamatan setiap tenaga kerja dan orang lain di tempat kerja.menjamin setiap sumber produksi dapat digunakan secara aman dan efesien.

D.Target Yang Diharapkan

pekerjaan bisa berjalan lancar dan aman tanpa terjadi masalah

E.Metode Pelaksanaan
-penjelasan mas yusuf&mbak tia
-berdiskusi dengan teman
-bertukar pendapat dengan pembimbing dan juga teman
-bertanya jika tidak tahu atau kurang jelas

F.Alat&Bahan
-Laptop
-monitor
-internet

G.Target Waktu
pukul 09.10 am sampai pukul 13.36 am

H.Tahap Pelaksanaan
-Berdiskusi


Etika dalam berkomunikasi adalah sikap atau etika saat berbicara dengan lawan bicara dan adapun tata caranya sebagai berikut:
-mencari bagaimana cara yang terbaik untuk Berkomunikasi dan berinteraksi dengan lawan bicara
-mendengarkan ucapan lawan bicara dengan seksama
-gunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh lawan bicara
-menatap mata lawan bicara dengan lembut
-memberikan ekspresi wajah yang ramah dan murah senyum
-gunakan gerak tubuh atau gesture yang sopan dan wajar
-bertingkahlaku yang baik dan ramah terhadap lawan bicara
-tidak mudah terpancing emosi
-memakai pakaian yang rapi dan sopan,menutup aurat dan sesuai sikon
-menerima segeala perbedaan pendapat atau perselisihan yang terjadi

I.Temuan Masalah Dan Penyelesaian
masih ragu saat melakukan komunikasi secara langsung atau gugup saat bicara walu sebelumnya biasa saja
solusi:lebih berani dan percaya diri saat berbicara lebih dahulu untuk memulai dan menentukan topik pembicaraan

J.Referensi
-


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url